Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 23:31 WIB

Cerita Neymar Saat Pertama Bertemu Messi dan Xavi

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 3 Juli 2017 | 07:11 WIB
Cerita Neymar Saat Pertama Bertemu Messi dan Xavi
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Neymar menceritakan pengalamannya saat pertama kali bergabung dengan Barcelona. Ia merasa seperti berada di dalam permainan video game saat bertemu dengan pemain binta El Barca.

Neymar direkrut Barcelona dari Santos di awal musim 2013-14 dengan nilai transfer mencapai 57,1 juta Euro. Tetapi, setelah dilakukan penyelidikan oleh Jaksa Spanyol nilai transfer Neymar bisa menyentuh angka 86,2 juta Euro.

Bergabung dengan klub besar Eropa yang berisikan pemain bintang seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi, Neymar mengaku sempat canggung untuk berbicara dengan rekan-rekan barunya tersebut.

"Pertama kali, saya malu berbicara dengan mereka. Mereka adalah idola saya dan saya adalah anak baru dan masih sangat muda," ujar pemain 25 tahun dalam acara televisi Brasil, Caldeirao do Huck.

"Saat saya masuk ke ruang ganti dan melihat ke sekeliling di situ ada Messi, Xavi, Iniesta dan Pique," sambungnya.

"Saya seperti berada dalam video game: Saya hanya bermain dengan mereka di konsol dan tiba-tiba mereka berada di dekat saya," ia menutup.

Empat musim bersama Barcelona, Neymar menjadi pemain kunci di skuad utama. Dari 186 penampilan di semua ajang, pemain internasional Brasil mampu mencetak 105 gol.

Ada delapan gelar juara yang pernah dipersembahkannya antara lain dua gelar La Liga, tiga trofi Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
Embed Widget

x