Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 12:41 WIB

Selama Ada Messi, Barcelona Sulit Dikalahkan

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 5 Juli 2017 | 01:07 WIB
Selama Ada Messi, Barcelona Sulit Dikalahkan
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola menyanjung Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Menurut dia, selama Messi masih ada, Barcelona akan sulit dikalahkan.

Barcelona mengakhiri musim lalu dengan pencapaian kurang bagus. Mereka hanya meraih satu gelar usai menjuarai Piala Raja. Sementara gelar La Liga dan Liga Champions direbut rival abadi, Real Madrid.

Meski demikian, Guardiola tetap menyebut penampilan Barcelona saat ini jauh lebih baik. Sosok Luis Enrique disebut sebagai pelatih yang berjasa membuat Blaugrana semakin bagus.

"Saya melihat Barcelona saat ini lebih baik dari yang terlihat. Kerja Luis Enrique sangat luar biasa. Bersamanya, ketika mereka sangat bagus, Barcelona tak terkalahkan," ujar Guardiola, dikutip dari Marca.

"Mereka memainkan sepak bola bagus. Selama Messi ada, Barcelona sulit dikalahkan. Tapi saya tak mengatakan pemain yang didatangkan mereka buruk," tambahnya.

Empat musim menangani Barcelona, Guardiola meraih bannyak gelar di Camp Nou. Salah satu sosok sentral yang sangat berperan adalah Messi.

"Dia (Messi) adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Hal terbaik tentangnya adalah bukan apa yang dilakukannya, tapi bagaimana dia membuat sesuatu menjadi mudah. Dia bukan hanya pemain terbaik karena bisa melewati tiga atau empat pemain, tapi karena dia melakukannya lebih baik dari pemain lain di dunia," tandasnya.

Tags

 
Embed Widget

x