Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:42 WIB

City Butuh 10 Tahun untuk Samai Madrid dan Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Juli 2017 | 05:40 WIB
City Butuh 10 Tahun untuk Samai Madrid dan Barca
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola belum mampu mempersembahkan gelar juara di musim perdana bersama Manchester City. Menurut dia, City perlu waktu 10 tahun untuk menyamai level Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Guardiola gagal menghadirkan gelar juara di kesempatan perdana melatih City. Di Liga Premier Inggris, The Citizens finis di urutan tiga di bawah Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Di ajang Liga Champions Eropa, City hanya mampu melangkah sampai babak 16 besar setelah dihentikan AS Monaco. Untuk pertama kalinya, pelatih 46 tahun gagal melangkah ke semifinal Liga Champions Eropa.

Meskipun demikian, Guardiola mengaku tidak akan mengubah metode kepelatihannya. Dia juga mengingatkan fans City agar bersabar karena City butuh waktu lama menjelma jadi kekuatan baru di Eropa.

"Saya tidak akan berubah karena saya tidak tahu cara lain untuk melakukannya. Di sini, seperti di tempat lainnya, 11 melawan 11 di tempat yang sama. Perbedannya adalah wasit memberi ruang lebih banyak dan permainan lebih seimbang," ujar Guardiola kepada Soccerway.

"Saya berharap bisa melakukannya dengan cukup baik, seperti saya sudah lakukan di musim perdana, karena saya sudah menikmatinya. Ada beberapa orang yang mengatakan itu tidak berjalan baik tetapi pengecualiannya adalah apa yang sudah kami lakukan sampai saat ini."

"City adalah tim hebat, mereka sudah berada di Liga Champions Eropa dalam lima musim beruntun, satu-satunya tim Inggris yang bisa melakukannya, tetapi untuk menyamai Barca, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, sangat sulit. Anda butuh waktu satu dekade," ia memungkasi.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x