Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 03:29 WIB

Kalah dari Barito, BFC Kini Fokus Hadapi PSM

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 6 Juli 2017 | 01:30 WIB
Kalah dari Barito, BFC Kini Fokus Hadapi PSM
Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy, meminta para pemainnya segara melupakan kekalahan dari Barito Putera. Simon mengatakan evaluasi diperlukan untuk persiapan menghadapi PSM Makassar.

Tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya seperti Evan Dimas Darmono dan Wahyu Subo, Bhayangkara FC harus menelan kekalahan kandang dari Barito Putera 0-1, Selasa (4/7/2017) kemarin. Gol semata wayang kemenangan Barito dicetak oleh MJ Cordoba.

Simon tak bisa menutupi rasa kecewanya dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Namun, ia tak mau pemainnya berlarut-larut meratapi kekalahan.

"Menyakitkan memang kalah di kandang padahal kami punya banyak peluang. Tapi itu harus segera diakhiri dan selanjutnya menatap ke depan," kata Simon, yang juga mantan pelatih tim nasional Filipina itu.

Simon dan staf pelatih akan segera melakukan evaluasi terkait performa tim di laga terakhir. Ini diperlukan sebagai bagian dari persiapan menghadapi laga penting selanjutnya jumpa PSM Makasar.

"Akan ada sejumlah eveluasi menyeluruh terkait performa tim di pertandingan terakhir. Kami juga sudah banyak berdiskusi dengan staf pelatih. Mudah-mudahan ada solusi terbaik ketika menghadapi PSM Makassar," ia menyambung.

"Tinggal bagaimana kami nantinya akan memaksimalkan setiap peluang yang ada," dia memungkasi.

Kabar baiknya, Bhayangkara FC sudah bisa memainkan Wahyu Subo yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning.

 
x