Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:38 WIB

Misi Persib Mematahkan Rekor Kandang Madura Utd

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 8 Juli 2017 | 08:12 WIB
Misi Persib Mematahkan Rekor Kandang Madura Utd
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Catatan tak pernah terkalahankan di kandang sendiri menjadi perhatian serius Persib Bandung saat berhadapan dengan Madura United.

Persib akan menjalani laga tandang ke markas Madura United, Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (9/7/2017) esok dalam lanjutan matchday 13 Liga 1.

Menurut pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Madura United akan menjadi lawan kuat dan tangguh bagi siapapun saat bertanding dikandangnya sendiri. Oleh karena itu, ia menghimbau anak asuhnya harus mengeluarkan energi ekstra jika ingin meraih poin karena lawannya itu dipastikan bangkit setelah sebelumnya menyerah dari Borneo FC dengan skor telak 0-3.

"Madura United jelas merupakan salah satu tim superior yang ada di Liga 1 dan tak pernah terkalahkan dikandangnya sendiri. Jangan dilihat di pertandingan sebelumnya mereka kalah dari Borneo FC (0-3). Pas tandang kalah, tapi di kandang sendiri tentu akan berbeda," kata Djanur.

Tapi, kata Djanur dalam sebuah kompetisi tidak ada tim yang tidak bisa dilakahkan atau diimbangi saat bertanding di kandangnya. Salah satu contoh, dua tim yakni Mitra Kukar dan Perseru Serui mampu mengimbangi Madura United.

Dia melihat bukan mustahil Persib akan menjadi tim pertama yang bisa mencuri kemenangan tim berjuluk Sapi Kerap itu. Yang terpenting dilakukan anak asuhnya adalah disiplin dan fokus meskipun mereka tidak akan diperkuat pemain andalannya, Dane Milovanovic.

"Mereka tetap tim tangguh karena masih bisa diperkuat Slamet Nurcahyo, Rendy Siregar dan Greg Nwokolo. Tapi, kemenangan lawan PSM Makassar kemarin akan menjadi modal berharga dan menambah kepercayaan diri anak-anak (pemain)," pungkasnya.

 
x