Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 05:36 WIB

Tinggalkan Barcelona, Ini Klub Baru Mathieu

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 8 Juli 2017 | 14:02 WIB
Tinggalkan Barcelona, Ini Klub Baru Mathieu
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dan Jeremy Mathieu sepakat pisah jalan. Pemain asal Prancis itu melanjutkan kariernya di Portugal.

Mathieu bergabung dengan Barcelona dari Valencia tiga tahun lalu. Pemain berusia 33 tahun sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun lagi. Tapi, kedua pihak sepakat memutus kontrak di tengah jalan.

"FC Barcelona dan Jeremy Mathieu sepakat memutus kontrak pemain bersangkutan setelah menjalani tiga musim bersama klub," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"FC Barcelona mendoakan yang terbaik untuk pemain bersangkutan dan meraih kesuksesan di langkah profesional selanjutnya," lanjut pernyataan Barcelona.

Klub baru Mathieu adalah Sporting CP. Klub asal Portugal mengonfirmasi Mathieu sepakat dengan kontrak dua tahun dan memiliki klausul pelepasan 60 juta Euro (916 miliar Rupiah).

Selama tiga musim di Barcelona, Mathieu memenangkan sembilan gelar, yakni tiga Piala Raja, dua La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

Total Mathieu mencatatkan 91 penampilan dan mencetak empat gol. Tiga gol dicetak di La Liga dan satu gol di kompetisi piala.

 
x