Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 12:42 WIB

Ini Kunci Sukses Madrid Raih Double Winners

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 9 Juli 2017 | 03:07 WIB
Ini Kunci Sukses Madrid Raih <i>Double Winners</i>
Luka Modric - (Foto: Skysport)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid menyapu dua gelar juara di musim 2016-17. Luka Modric membocorkan kunci sukses timnya. Apa saja?

Madrid harus bersaing hingga pekan terakhir untuk memastikan gelar juara La Liga. Mereka unggul satu poin dari rival abadinya, Barcelona. Ini merupakan gelar liga pertama El Real sejak terakhir kali menjuarainya pada 2011-12.

Pencapaian El Real dilengkapi dengan hadirnya trofi Liga Champions Eropa ketiga dan empat musim terakhir atau jadi yang ke-12 sepanjang sejarah klub.

Bagi klub ibukota Spanyol, ini merupakan kali pertama mereka bisa meraih dua gelar dalam satu musim dalam 59 tahun terakhir. Disamping itu, mereka juga jadi klub pertama yang bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa.

Dalam wawancara dengan Marca, Modric bercerita tentang banyak hal terkait sukses timnya. Gelandang Kroasi menyebut keberhasilan madrid musim lalu tak lepas dari peran Zinedine Zidane.

Pelatih kebangsaan Prancis dinilai mampu membawa perubahan signifikan dalam hubungan pemain dengan pelatih serta menciptakan atmosfer yang baik dalam skuad El Real.

"Kunci dari sukses musim lalu? Kami memiliki tim yang besar. Bagi saya, pujian harus dilayangkan kepada pelatih. Ia tahu bagaimana cara pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dan itu membantu kami mencapai akhir musim di posisi teratas. Kami berada di level tertinggi," ujarnya.

Lebih lanjut, Modric mengakui Zidane sangat jeli dalam meramu komposisi menyesuaikan dengan pertandingan yang dihadapi.

"Musim lalu berbeda dengan yang sebelumnya karena kami selalu merasa sedikit kelelahan di akhir. Sekarang dengan semua rotasi yang ia lakukan....,"

"Rotasi juga membantu pelatih dan beberapa pemain bisa membantu tim dengan baik, jadi itu lebih memudahkan apa yang Zidane inginkan. Itu semua adalah kunci meraih double winners," pungkasnya.

Real Madrid berpeluang menambah gelar di tahun 2017, mereka akan bertemu Manchester United dalam perebutan Piala Super Eropa pada Agustus mendatang. Di akhir tahun, Si Putih juga akan mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Football-Espana

 
Embed Widget

x