Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 09:56 WIB

MU Dinilai Tepat Rekrut Lukaku

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 9 Juli 2017 | 02:12 WIB
MU Dinilai Tepat Rekrut Lukaku
Pogba dan Romelu Lukaku - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United dinilai akan sangat beruntung bisa merekrut Romelu Lukaku di jendela transfer musim panas ini. Lukaku diklaim sebagai penyerang lengkap.

MU dan Everton sudah menyepakati transfer Lukaku sebesar 75 juta Pounds, Sabtu (8/7/2017) waktu setempat. Penyerang kebangsaan Belgia diproyeksikan sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis akhir musim lalu.

Pemain 24 tahun itu tampil impresif di musim 2016-17, ia mampu mencetak 25 gol dari total 37 penampilannya di semua ajang. Dia hanya berselisih dua gol dari Harry Kane yang menyabet gelar topskorer Liga Premier Inggris.

Mantan pelatih Belgia, George Leekens, menyebut MU mengambil langkah tepat merekrut Lukaku. Dia dinilai memiliki kualitas yang dibutuhkan sebagai seorang penyerang.

"Manchester United semakin dekat mendapatkan paket lengkap dengan hadirnya Lukaku," ujar Leekens seperti dikutip dari Sportsmole.

"Ia selalu lapar, selalu ambisius dan selalu bekerja luar keras. Ia bukan hanya mencetak gol, tetapi juga mengkreasikannya."

"Saya ingat dalam sesi latihan ia selalu meminta bola dan selalu mencoba mencetak gol dimanapun ia menerima peluang. Ia terobsesi dengan gol dan sekarang ia tumbuh dewasa sebagai pesepakbola," pungkasnya.

Hadirnya Lukaku di Old Trafford diyakini akan memicu transfer Wayne Rooney ke Everton. Pemain 31 tahun disebut sudah menjalani tes medis bersama klub besutan Ronald Koeman.

 
x