Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 11:47 WIB

Main di AFF U-15, Saatnya Timnas U-16 Unjuk Gigi

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 9 Juli 2017 | 06:18 WIB
Main di AFF U-15, Saatnya Timnas U-16 Unjuk Gigi
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhiri Husaini - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-16 akan bermain di Piala AFF U-15 di Thailand. Turnamen tersebut akan dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan Indonesia jelang berlaga di level yang lebih tinggi.

Timnas Indonesia U-16 akan memulai perjuangan mereka di Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, pada 9-22 Juli 2017. Hasil undian menempatkan Indonesia berada di Grup A bersama Australia, Singapura, Laos, Myanmar, dan tuan rumah Thailand.

Segrup dengan negara-negara kuat, pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhiri Husaini, menyebutnya sebagai tantangan besar bagi skuadnya. Ia yakin pemainnya mampu berbuat banyak digelaran tersebut karena memiliki persiapan yang lebih matang.

"Negara kami luas, beda dengan Thailand yg hanya memerlukan waktu sebulan saja. Kami memerlukan waktu lebih lama untuk mengumpulkan pemain perlu 5 bulan. Kami mengharapkan bisa bermain dengan baik di turnamen ini," ujarnya.

Menurut Fakhri, tampil di turnamen Piala AFF U-15 bisa menambah jam terbang bagi pemainnya sebelum menjalani babak Kualifikasi Piala AFC pada September mendatang.

"AFF Cup ini event yang bagus untuk pemain muda kita. Ini juga merupakan rangkaian persiapan kami untuk menghadapi Kualifikasi AFC U-16 di September nanti. Untuk menunjukkan bakat dan kualitas pemain," pungkasnya.S

Sebelumnya, timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

 
Embed Widget

x