Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:12 WIB

Pensiun dari MU, Pemain Ini Mengabdi pada Gereja

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 Juli 2017 | 06:45 WIB
Pensiun dari MU, Pemain Ini Mengabdi pada Gereja
Philip Mulryne - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Belfast - Bila umumnya seorang pesepakbola setelah pensiun kemudian menjadi pelatih atau terlibat dalam sebuah klub, tidak dengan mantan pemain Manchester United, Philip Mulryne. Dia memilih mengabdi kepada gereja.

Mulryne lahir di Belfast, Irlandia, pada 1978. Karier sepakbolanya dimulai saat bergabung dengan akademi sepakbola Manchester United. Ia mendapat kesempatan debut di tim pertama dari Sir Alex Ferguson pada 1997.

Sayangnya, setelah itu, ia dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Norwich City, Cardiff City, Leyton Orient dan King's Lynn.

Saat masih bermain bagi MU, Mulryne pernah punya pengalaman bermain bersama nama-nama besar seperti David Beckham, Ryan Giggs, Philip Neville, Paul Scholes dan Peter Schemichel. Gajinya saat itu mencapai 600 ribu Pounds per musim.

Mulryne memilih gantung sepatu di usia 31 tahun lantaran terus dibekap permasalahan cedera. Setelah itu, dia sempat mengenyam pendidikan di Queens University Belfast, Maryvale Institute and Political Irish College di Roma.

Kini, di usia 39 tahun, Mulryne memilih mengabdikan dirinya kepad gereja di Dublin. Pada Sabtu (8/7/2017) lalu, ia tasbihkan sebagai uskup di Dublin oleh Uskup Agung Joseph Augustine Di Noia.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x