Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 09:59 WIB

Alasan Lukaku Tolak Chelsea untuk Gabung MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 Juli 2017 | 07:15 WIB
Alasan Lukaku Tolak Chelsea untuk Gabung MU
Pogba dan Romelu Lukaku - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Sebelum gabung Manchester United, Romelu Lukaku sempat didekati Chelsea. Namun, ia punya alasan kenapa lebih memilih bermain bagi United ketimbang kembali di Stamford Bridge.

Lukaku resmi menjadi bagian United, Sabtu (8/7/2017) kemarin, dengan nilai transfer mencapai angka 75 juta Pounds. Perekrutan Lukaku cukup mengejutkan pasalnya United sebelumnya terus berupaya mendatangkan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata.

Keberhasilan MU mendaratkan pemain asal Belgia ke Old Trafford membuat Chelsea kecewa. The Blues dikabarkan sangat berminat memulangkannya ke Stamford Bridge. Dengan torehan 24 gol musim lalu, Lukaku diklaim cocok sebagai pengganti Diego Costa yang mengindikasikan ingin segera hengkang.

Meskipun Chelsea menunjukkan performa meyakinkan musim kemarin dengan menjuarai Liga Premier Inggris bersama Antonio Conte, Lukaku melihat kesempatannya meraih gelar juara lebih besar bersama MU.

"Ini (Manchester United) adalah klub terbesar di dunia. Ini adalah klub yang lapar gelar juara liga lagi, mendominasi lagi," kata penyerang 24 tahun.

"Jika Anda melihat pada sejarah klub, itu sudah cukup mengatakannya. Menjadi bagian dari klub ini adalah sesuatu yang saya inginkan," ia menambahkan.

Di MU, Lukaku akan reuni dengan Jose Mourinho, pelatih yang pernah mendepaknya dari skuad Chelsea pada 2011. Kendati demikian, ia memastikan ceritanya akan berbeda dengan kualitas dan mentalitas yang dimilikinya sekarang.

"Saya sudah menetapkan pikiran. Saya berjanji dan saya tidak akan melihat ke belakang. Saya siap secara mental menjadi bagian dari klub," ia menutup.

Sumber: The Sun

 
x