Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:12 WIB

Salam Perpisahan Rooney untuk Man United

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 Juli 2017 | 09:10 WIB
Salam Perpisahan Rooney untuk Man United
Wayne Rooney - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Wayne Rooney resmi ke klub lamanya, Everton. Meninggalkan Manchester United, Rooney menyampaikan salam perpisahan melalui akun media sosialnya.

Rooney merampungkan kepindahannya ke Everton, Minggu (9/7/2017). Ia dikontrak selama dua musim, dan rela gajinya dipangkas menjadi 150 ribu Pounds per pekan.

Everton merupakan klub yang ikut membesarkan nama Rooney. Dia memulai karier profesionalnya di usia 16 tahun pada 2002 silam. Puncak karier pemain yang akrab disapa Waza bersama MU.

Sejak bergabung dengan United pada 2004 lalu, ia mampu mencetak 253 gol dari 559 penampilan. Ia melewati catatan gol terbanyak sepanjang masa legenda MU, Sir Bobby Charlton.

Rooney juga berkontribusi hadirnya 12 gelar juara di ruang trofi Stadion Old Trafford diantaranya lima trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions dan Liga Europa, serta tiga gelar Piala Liga.

Berpisah dengan MU yang ia bela selama 13 tahun terakhir menjadi emosional bagi penyerang 31 tahun. Ia pun menuliskan salam perpisahan bagi semua keluarga besar MU melalui akun Instagram @WayneRooney dengan fotonya tengah mengenakan jersey Setan Merah.

"Hanya ingin mengucapkan terima kasih kepad kalian semua di Manchester United."

"Terima kasih kepada manajemen atas kesempatannya, manajer dan pelatih yang pernah menangani saya, staf yang bekerja dengan saya, rekan-rekan tim yang pernah bermain bersama dan tentunya fans yang luar biasa yang mana saya sangat beruntung bisa bermain untuk kalian. Terima kasih atas kenangannya," ia menutup.


Komentar

 
x