Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:50 WIB

Tinggalkan MU, Rooney Bocorkan Satu Rahasia

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 10 Juli 2017 | 13:00 WIB
Tinggalkan MU, Rooney Bocorkan Satu Rahasia
(Foto: evertonfc)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Wayne Rooney resmi meninggalkan Manchester United untuk kembali bermain dengan Everton, klub profesional pertamanya. Rooney pun membocorkan satu rahasia yang selama ini dipendamnya selama 13 tahun.

Rooney bergabung ke Everton dengan kontrak berdurasi dua tahun. Tak disebut berapa nilai transfer pemain berusia 31 tahun, tapi media-media di Inggris menyebut The Toffees mengeluarkan dana 10 juta Poundsterling (172 miliar Rupiah).

Soal gaji, kabarnya Rooney rela menerima setengah dari yang diterimanya di MU, yakni 150 ribu Poundsterling (2,5 miliar Rupiah) per pekan. Pemain asal Inggris diyakini memilih kembali ke Goodison Park karena minimnya kesempatan tampil musim lalu.

Rooney bergabung dengan MU di 2004. Selama 13 tahun, suami Coleen itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub melampaui catatan Sir Bobby Charlton. Total Rooney mengemas 253 gol dari 559 penampilan.

Ternyata, Rooney masih menjadi fan setia Everton saat memperkuat MU selama 13 tahun. Menurut Rooney, dirinya selalu mengenakan piyama atau baju tidur Everton di malam hari.

"Rasanya senang bisa mengenakan jersey ini lagi. Jujur, saya menyimpan hal ini rapat-rapat selama 13 tahun terakhir, tapi saya selalu mengenakan piyama Everton di rumah bersama anak-anak. Saya terpaksa merahasiakannya," ujar Rooney, di laman resmi Everton.

"Mengenakan jersey ini rasanya menyenangkan. Rasanya istimewa seperti saat pertama kali mengenakan jersey ini 13 tahun lalu. Saya tak sabar untuk segera turun ke lapangan," katanya.

Tags

Komentar

 
x