Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:30 WIB

Berapa Nomor Punggung Rooney di Everton?

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 10 Juli 2017 | 14:07 WIB
Berapa Nomor Punggung Rooney di Everton?
(Foto: evertonfc)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Nomor 10 identik dengan Wayne Rooney saat memperkuat Manchester United. Lantas, berapa nomor punggung pemain yang akrab disapa Wazza di Everton?

Rooney merampungkan transfernya ke Everton dengan nilai transfer dikabarkan 10 juta Poundsterling (172 miliar Rupiah). Pemain berusia 31 tahun menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Pemain asal Inggris kembali ke klub profesional pertama yang ditinggalkannya 13 tahun lalu. Bersama MU, Rooney memenangkan banyak gelar, termasuk Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Liga Europa, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Primer Inggris.

Saat melakoni debut bersama Everton di 2002 lalu, Rooney mengenakan nomor punggung 18. Saat pindah ke MU dua tahun berselang, pemain yang lahir di Liverpool itu mengenakan nomor punggung delapan meski akhirnya mendapat kesempatan mengenakan nomor punggung 10.

Musim lalu, nomor punggung 10 Everton dikenakan Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia itu tak lagi bermain di Goodison Park karena resmi hengkang ke MU. Alhasil, The Toffees memberikan Rooney nomor punggung 10 yang tak bertuan. Demikian diberitakan laman resmi Everton.

Pemain Everton yang paling dikenal publik Goodison Park adalah Duncan Ferguson di era akhir 90-an. Kebetulan, pria asal Skotlandia itu merupakan salah satu idola Rooney.

Tags

 
x