Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 09:58 WIB

Lepas Rooney ke Everton, Ini Komentar Mourinho

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 10 Juli 2017 | 16:12 WIB
Lepas Rooney ke Everton, Ini Komentar Mourinho
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku tak bisa menghalangi keinginan Wayne Rooney kembali ke Everton, klub profesional pertama dalam kariernya.

Setelah 13 tahun bersama MU, Rooney memutuskan kembali ke Everton dengan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Kabarnya, The Toffees mengeluarkan dana 10 juta Poundsterling (172 miliar Rupiah).

Di Old Trafford, Rooney mampu memecahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak terbanyak sepanjang sejarah dengan catatan 253 gol dari 559 penampilan. Total 12 trofi mayor yang dimenangkan Rooney di antaranya lima trofi Liga Primer Inggris dan satu titel Liga Champions.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun di 2013, penampilan Rooney terus merosot. Musim lalu, Rooney hanya tampil 15 kali sejak menit awal di Liga Primer Inggris. Selain itu, di era Louis van Gaal, pemain kelahiran Liverpool sempat dimainkan sebagai gelandang tengah. Jumlah golnya pun terus menurun dan musim lalu menjadi yang terendah sepanjang kariernya di MU dengan delapan gol.

"Bukan rahasia lagi saya sudah lama mengagumi Rooney. Dia selalu menjadi contoh selama berada di sini dan akan tetap tercatat dalam buku sejarah klub dalam waktu yang lama," ujar Mourinho, dikutip dari Soccerway.

"Tak mudah melihat pemain hebat jarang mendapatkan kesempatan bermain dan saya tak bisa menghalanginya ketika meminta dilepas dan kembali ke Everton. Pengalamannya, fokus, dan determinasi akan dirindukan dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," katanya.

 
x