Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 17:39 WIB

Rooney: Saya Tak Pantas Juara Piala Liga dan EL

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 11 Juli 2017 | 13:45 WIB
Rooney: Saya Tak Pantas Juara Piala Liga dan EL
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Wayne Rooney mengaku dirinya tak pantas meraih medali Piala Liga dan Liga Europa (EL) musim lalu bersama Manchester United karena jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Rooney memutuskan kembali ke Everton dengan durasi kontrak dua tahun. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun meninggalkan The Toffees di 2004 untuk bermain dengan MU.

13 tahun di MU, Rooney berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan 253 gol dari 559 penampilan. Dia memecahkan rekor Sir Bobby Charlton di angka 249 gol dan sudah bertahan selama 44 tahun.

Musim lalu, MU memenangkan Piala Liga dan Liga Europa. Tapi, Rooney mengaku tak pantas meraih medali kedua kejuaraan tersebut karena merasa tidak berkontribusi besar.

"Musim lalu masa-masa yang membuat frustrasi. Hal tersulit adalah ketika mengangkat dua trofi, Piala Liga dan Liga Europa. Saya merasa tak pantas memenangkannya karena tak menjadi bagian dari pertandingan. Itu hal yang sulit dilakukan. Harusnya Anda merasa bahagia karena menjadi juara, tapi saya tak merayakannya dengan senang," ujar Rooney, dikutip dari Soccerway.

"Rasanya frustrasi karena Anda jarang bermain. Para pemain yang tampil menjalani sesi latihan pemulihan selama dua hari sementara para pemain cadangan berlatih bersama dengan mereka yang tak main. Jadi, Anda tak benar-benar berlatih bersama tim utama," tambahnya.

Rooney mengaku sudah berpikir untuk pindah pada November lalu. Tapi, dia memutuskan tak hengkang di bursa transfer Januari dengan alasan permintaan dari pelatih Jose Mourinho.

"Sekitar bulan November saya merasa kemungkinan untuk pindah sangat besar. Saya bicara pada Mourinho di Januari dan ingin tahu pendapatnya. Dia selalu mengatakan ingin saya bertahan dan membantu tim hingga akhir musim dan saya melakukannya," katanya.

"Saya membantu di beberapa pertandingan dimana Mourinho menurunkan saya, tapi saya tahu harus segera pindah demi karier. Itu momen yang meyedihkan karena saya di sana sudah 13 tahun, tapi saya juga harus berpikir soal karier," tandasnya.

Tags

 
x