Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 08:00 WIB

Pernyataan Lewandowski Bikin CEO Munchen Bersuara

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 Juli 2017 | 19:08 WIB
Pernyataan Lewandowski Bikin CEO Munchen Bersuara
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - CEO Bayern Munchen, Karl Heinz-Rummenigge, membantah kegagalan Robert Lewandowski jadi topskorer musim lalu dikarenakan kurangnya dukungan dari rekan setim.

Lewandowski berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2016-17 dengan total 30 gol dari 33 penampilan. Ia hanya berselisih satu gol dari penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang menyabet gelar topskorer.

Tak puas dengan capaian pribadinya musim lalu, Lewandowksi menyalahkan rekan setim yang dianggap kurang maksimal dalam memberikan dukungan kepadanya untuk mencetak gol.

Pendapat berbeda diungkapkan Karl-Heinz Rummenigge. Menurutnya, perkataan Lewy yang menyalahkan rekan setim sangat berlebihan.

"Saya sudah berbincang dengan Maik Barthel, agen Robert Lewandowski, dan bertanya apa yang sebenarnya jadi masalah," kata Rummenigge.

"Dia (agen) mengatakan bahwa Robert merasa kurang mendapat dukungan di pertandingan terakhir melawan Freiburg. Saya membalasnya, saya tidak melihatnya seperti itu dan saya ingin mengingatkan bahwa Robert memiliki banyak kesempatan, yang rekan setim ciptakan untuknya," dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Rummenigge memastikan situasi internal Munchen sangat kondusif. Dia juga sudah meminta pelatih Carlo Ancelotti agar mampu menjaga stabilitas dalam skuadnya.

"Pelatih sudah mengatakan kepada saya bahwa ia menyarankan pemain lain untuk membantu Lewy sehingga ia bisa menjadi topskorer. Itu tidak berhasil, tetapi tidak masalah," pungkasnya.

Sejak bergabung dari Borussia Dortmun pada 2014, Robert Lewandowski menjadi mesin gol Die Roten. Dari 96 penampilan, ia bisa mencetak 77 gol.

Sumber: Goal

Komentar

 
x