Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:12 WIB

Tinggalkan MU Rooney Buka Jalan Kembali ke Timnas

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 Juli 2017 | 20:08 WIB
Tinggalkan MU Rooney Buka Jalan Kembali ke Timnas
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Wayne Rooney optimistis peluangnya kembali ke timnas Inggris masih terbuka lebar menyusul keputusannya kembali ke Everton.

Rooney merampungkan transfernya ke Goodison Park, Minggu (9/7/2017) kemarin. Ia dikontrak selama dua musim oleh Everton. Kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya, Rooney meyajini bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Musim lalu, Rooney lebih banyak menghiasi bangku cadangan Manchester United. Pelatih Jose Mourinho lebih mempercayakan pemain muda seperti Marcus Rashford dan Jese Lingard sebagai starter mendampingi Zlatan Ibrahimovic.

Dari 25 kali penampilan di liga, Rooney delapan kali jadi starter dan hanya mencetak lima gol. Catatan kurang mengesankan tersebut membuat pemain yang akrab disapa Waza tak dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 sejak November lalu.

"Seperti yang Anda tahu, saya sangat mencintai bermain bersama timnas Inggris. Gareth (Southgate) harus membuat sebuah keputusan begitu juga dengan yang dilakukan Jose Mourinho, tetapi saya sudah berbicara dengannya," kata pemain 31 tahun kepada Soccerway.

"Saya tidak bermain sepakbola yang saya senangi dan saya tidak berpikir Anda bisa bermain bagi negara (timnas) jika Anda tidak bermain bersama klub," ia melanjutkan.

"Jadi, saya bisa memahami sepenuhnya keputusan Southgate. Dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya bisa bermain tiap pekan maka pintu masih terbuka untuk kembali ke skuad timnas," pungkasnya.

Sejak melakoni debut bersama Tim Tiga Singa pada 2003 lalu, Rooney sudah bermain 119 kali dan mencetak 53 gol.

Komentar

 
x