Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:06 WIB

Piala AFF U-15

Dikalahkan Thailand, Ini Komentar Fakhri

Oleh : Dio Handrian | Rabu, 12 Juli 2017 | 02:36 WIB
Dikalahkan Thailand, Ini Komentar Fakhri
Pelatih timnas Indonesia U-15, Fakhri Husaini - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Chonburi - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menerima kekalahan anak-anak asuhannya dari timnas Thailand U-16 dengan lapang dada. Kendati demikian, ia mengakui ada beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya.

Dalam pertandingan lanjutan grup A Piala AFF U-15 2017 yang dihelat di Chonburi Campus Stadium, Selasa (11/7/2017) petang WIB, Garuda Asia harus mengakui kekalahan tipis 0-1 atas Thailand.

Beberapa pihak mempertanyakan kepemimpinan wasit di laga tersebut, terutama keputusannya tak menghukum salah satu pemain Thailand yang menjatuhkan Miftaful Husen dengan sikut pada menit ke-46.

Fakhri menyebut wasit membuat keputusan yang salah beberapa kali, namun tetap menerima kekalahan dengan sportif.

"Ini sepak bola, ketika kita memberikan ruang pada mereka, mereka bisa memanfaatkannya. Saya tidak ingin mengomentari wasit, tetapi ada beberapa keputusan wasit yang merugikan," ujar pelatih 51 tahun.

"Anak-anak juga usai pertandingan masih tetap optimistis, mereka katakan sendiri kalau masih ada pertandingan lainnya. Meski saya melihat ada penyesalan dari mereka. Itu wajar, di umur mereka yang masih muda. Namun saya yakin, anak-anak bisa bangkit di pertandingan berikutnya," lanjutnya.

"Kami kalah dengan cara yg terhormat, kami masih tetap optimistis ada tiga pertandingan lagi. Sembilan poin akan kita rebut nanti," ia memungkasi.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Australia pada hari Kamis (13/7/2017) petang WIB.[rza]

Tags

 
Embed Widget

x