Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 05:37 WIB

Rooney Hengkang, Ini Kapten Baru MU

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 12 Juli 2017 | 15:01 WIB
Rooney Hengkang, Ini Kapten Baru MU
(Foto: manutd)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United sudah menunjuk kapten baru untuk musim depan menggantikan Wayne Rooney yang memutuskan hengkang ke klub profesional pertamanya, Everton.

Setelah menjalani 13 tahun bersama MU dan memenangkan 12 trofi mayor, Rooney memilih kembali ke Everton karena minimnya kesempatan main yang didapat musim lalu.

Untuk menggantikan posisi Rooney sebagai kapten tim, MU akhirnya menunjuk Michael Carrick, pemain yang saat ini paling senior di skuad Setan Merah.

"Rasanya menyenangkan dan sebuah kehormatan besar bisa menjadi kapten klub hebat ini. Ini tahun ke-12 saya bersama klub dan saya datang ke sini saat berusia 25 tahun. Saya tak pernah berpikir bisa berada di sini dalam waktu lama dan meraih banyak hal," ujar Carrick, di laman resmi klub.

"Kini saya akan memimpin rekan-rekan satu tim dan juga pemain-pemain muda. Ini adalah hal yang menyenangkan dan membanggakan. Saya datang ke klub ini sebagai pesepakbola dan juga fan. Ini sangat istimewa untuk saya," tambahnya.

Sebelumnya, MU memiliki kapten-kapten hebat dengan karakter berbeda-beda, seperti Roy Keane, Gary Neville, Nemanja Vidic, dan Rooney. Carrick menegaskan, hanya akan menjadi diri sendiri dan tak mengikuti gaya kapten-kapten sebelumnya.

"Saya hanya akan menjadi diri sendiri, Anda tak bisa mengubahnya dan rasanya salah saat menjadi pemimpin dan tiba-tiba berubah, berteriak-teriak kepada semua orang mengatakan apa yang harus mereka lakukan. Saya tidak seperti itu. Saya akan bicara jika diperlukan. Saya sosok pendiam dan tenang. Saya akan berusaha memberikan contoh baik," tandasnya.

 
x