Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 09:55 WIB

Transfer-transfer Pemain Antara Madrid dan Bayern

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 12 Juli 2017 | 19:19 WIB
Transfer-transfer Pemain Antara Madrid dan Bayern
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Bayern Munchen dan Real Madrid tampaknya memiliki sejarah bagus untuk urusan transfer pemain di antara keduanya. Teranyar, Madrid melepas James Rodriguez ke Munchen.

Rodriguez dilepas Madrid ke Munchen dengan status pinjaman selama dua musim dengan opsi permanen di tahun ketiga. Sebelumnya, cukup banyak perpindahan pemain dari Madrid ke Munchen atau sebaliknya.

Pemain Munchen pertama yang direrkut Madrid adalah Paul Breitner di 1974/75. Breitner menjadi satu-satunya pemain yang melibatkan dua klub hingga selama 35 tahun sebelum akhirnya Madrid melepas Arjen Robben ke Muncgen di 2009/10.

Selanjutnya, Madrid merekrut Hamit Altintop dari Munchen di 2011/12 saat El Real dilatih Jose Mourinho. Kemudian, Los Blancos merekrut Toni Kroos dari Die Roten di 2014/15.

Di 2014/15, giliran Munchen yang mendatangkan Xabi Alonso dari Madrid. Kini, pemain asal Spanyol itu sudah gantung sepatu.

Tak hanya pemain, ada juga pelatih yang pernah melatih Madrid dan juga Munchen, yakni Carlo Ancelotti dan Jupp Heynckes. Heynckes mampu memenangkan trofi Liga Champions bersama Madrid dan Munchen, sementara Ancelotti hanya bisa sampai perempatfinal.

 
Embed Widget

x