Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:12 WIB

MU Resmi Lepas Pemain Mudanya ke Sociedad

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 Juli 2017 | 08:10 WIB
MU Resmi Lepas Pemain Mudanya ke Sociedad
Adnan Januzaj resmi gabung Real Sociedad - (Foto: Real Sociedad)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Adnan Januzaj mendapat klub baru untuk musim 2017-18. Ia resmi menjadi bagian klub La Liga Spanyol, Real Sociedad.

Setelah kembali dari peminjaman di musim 2016-17, masa depan Januzaj di Old Trafford menjadi tanda tanya. Dia tidak disertakan Jose Mourinho dalam skuad pramusim yang tengah berada di Amerika Serikat.

Dimana Januzaj akan bermain musim 2017-18 terjawab setelah MU mengonfirmasi kepindahannya ke Real Sociedad. dengan nilai transfer sekitar 9,8 juta Pounds untuk durasi kontrak selama lima musim. Ia akan diperkenalkan kepada publik oleh Sociedad, Kamis (13/7/2017) waktu setempat.

"Lulusan akademi sepak bola MU dan pemain internasional Belgia telah menandatangani kontrak dengan klub La Liga peringkat enam musim lalu, mengakhiri karir bersama MU dengan jumlah 66 penampilan dan mencetak lima gol," demikian pernyataan resmi klub.

Januzaj bergabung dengan MU dari Anderlecht. Pada 2013, ia melakoni debut bersama The Red Devils saat usianya 16 tahun di bawah asuhan pelatih David Moyes.

Sayangnya, di musim setelahnya Januzaj malah kesulitan menembus skuad utama. Untuk memberikan waktu bermain yang lebih banyak, United sempat meminjamkannya ke Borussia Dortmud di musim 2015-16.

Meskipun sempat menandatangani kontrak baru berdurasi lima musim tak menjamin winger kidal tersebut mendapat tempat di skuad utama MU musim 2016-17 dan harus dipinjamkan ke Sunderland.

Bergabung dengan Real Sociedad di musim mendatang, Januzaj akan bermain di Liga Europa musim depan setelah mampu finis di urutan enam musim 2016-17.

Komentar

 
Embed Widget

x