Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:31 WIB

Alasan Klopp Tak Bawa Mane Tur Pramusim di Asia

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 Juli 2017 | 22:09 WIB
Alasan Klopp Tak Bawa Mane Tur Pramusim di Asia
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Sadio Mane menunjukkan grafik pemulihan cedera yang signifikan, tetapi pelatih Jurgen Klopp tak mau terburu-buru memainkan pemain andalannya itu.

Mane mengalami cedera engkel saat Derby Merseyside kontra Everton di Anfield yang berkesudahan 3-1 bagi Liverpool pada April lalu. Akibatnya, penyerang 25 tahun harus absen hingga akhir musim.

Dalam dua bulan terakhir, Mane terus berupaya memulihkan kondisinya sekaligus mengembalikan sentuhan bolanya. Awal bulan Juli, tim medis Liverpool sudah memberikan lampu hijau kepada Mane untuk mulai berlatih ringan di ruang kebugaran pusat latihan Melwood.

Kabar tersebut disambut baik oleh Jurgen Klopp. Namun, juru taktik asal Jerman tak mau terlalu terburu-buru mengikutkan Mane dalam tur pramusim ke Asia. Dia memilih meninggalkan Mane di Melwood agar bisa fokus memulihkan kondisinya.

"Ia (Mane) benar, benar dalam kondisi bagus. Ia semakin dekat bisa kembali berlatih bersama tim," ujar pelatih 50 tahun seperti dikutip dari Soccerway.

"Di saat ini, kami pikir Mane akan main saat kami berada di Asia, tetapi kemudian tidak ada alasan membawanya ke Asia karena ia perlu langkah pertama di latihan tim."

"Pada Selasa pagi ia ikut berlari, saya pikir ia semakin membaik, tetapi setelah sekian lama, Anda butuh membentuk sedikit otot di bagian quadriceps dan paha yang sangat penting," ia memungkasi.

Sadio Mane bergabung dari Southampton pada awal musim 2016-17, selama satu musim ia menjadi mesin gol The Reds dengan mencetak 13 gol dan lima assists dari 30 penampilan di semua ajang.

Komentar

 
Embed Widget

x