Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:02 WIB

Derbi Manchester, MU dan City Pakai Jersey Khusus

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 14 Juli 2017 | 14:07 WIB
Derbi Manchester, MU dan City Pakai Jersey Khusus
(Foto: thesun)
facebook twitter

INILAHCOM, Houston - Untuk menghormati korban aksi teror di Manchester beberapa waktu lalu, Manchester United dan Manchester City akan mengenakan jersey khusus ketika keduanya berhadapan di laga pramusim di Amerika Serikat.

MU dan City akan berhadapan di laga pramusim yang digelar di NRG Stadium, Kamis (20/7/2017). Di laga tersebut, kedua tim akan mengenakan jersey khusus dengan emblem lebah.

Usai pertandingan, jersey khusus tersebut akan dilelang dan hasilnya disumbangkan ke Yayasan We Love Manchester. Emblem lebah dipilih karena merupakan ikon dari Kota Manchester atau biasa disebut lebah pekerja.

Sebuah bom bunuh diri terjadi di konser penyanyi Amerika Serikat, Ariana Grande pada Mei lalu. Insiden tersebut menewaskan setidaknya 22 orang.

"Manchester terus menunjukkan kekuatan dan kebersamaan sejak serangan mematikan Mei lalu dan pikiran semua orang di Manchester City tertuju pada mereka yang terkena imbas. Emblem lebah pekerja menggambarkan bahwa Manchester adalah kota istimewa dan para pemain kami akan mengenakan jersey tersebut dengan rasa bangga sebagai bentuk solidaritas dengan komunitas Manchester," ujar Ferran Soriano, ketua eksekutif City, dikutip dari The Sun.

"Kota Manchester menunjukkan kekuatan luar biasa dan persatuan sejak teror di Mei lalu. Hal tersebut menunjukkan negara ini dan dunia betapa istimewanya kota ini. Adanya emblem lebah pekerja di jersey kami sekali lagi menunjukkan semangat komunitas kota kami dan klub sepak bola. Hal yang wajar kami terus membantu mereka yang terkena imbas melalui pengumpulan dana dan kewaspadaan dengan jutaan fans di seluruh dunia menonton pertandingan ini," tambah Ed Woodward, wakil ketua eksekutif MU.

Komentar

 
x