Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 09:55 WIB

Lagi, Chelsea Lepas Pemain Mudanya

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 14 Juli 2017 | 15:30 WIB
Lagi, Chelsea Lepas Pemain Mudanya
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea kembali melepas pemain muda yang berasal dari akademinya. Kali ini The Blues menjual Nathaniel Chalobah.

Chelsea sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru untuk Chalobah. Tapi, pemain berusia 22 tahun menolaknya karena tak ada jaminan akan menjadi pemain reguler di tim utama. Itu sebabnya dia memilih hijrah ke Watford.

Untuk mendatangkan Chalobah, Watford dikabarkan merogoh kocek 5 juta Poundsterling (86 miliar Rupiah dan bisa meningkat menjadi 7 juta Pounsterling (121 miliar Rupiah) tergantung penampilan.

Di Watford, Chalobah akan mengenakan jersey bernomor punggung 14. The Hornets bukan klub baru bagi Chalobah, karena sebelumnya pernah bermain di sana sebagai pemain pinjaman di musim 2012/13. Kala itu, dia mencatatkan 42 penampilan dengan mengemas lima gol di divisi Championship.

Musim lalu Chalobah bermain 15 kali di Liga Primer Inggris bersama Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Chalobah pertama kali dimainkan sejak menit awal pada Mei lalu melawan Watford.

Sebelumnya, Chelsea pernah meminjamkan Chalobah ke beberapa klub, seperti Nottingham Forest, Middlesbrough, Burnley, Reading, dan Napoli.

Chalobah menjadi pemain muda asli akademi kesekian yang dilepas Chelsea. Sebelumnya, klub asal London Barat melego Nathan Ake ke Bournemouth dan Bertrand Traore ke Lyon, serta Dominic Solanke dilepas ke Liverpool karena kontraknya habis.

 
x