Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 02:48 WIB

Timnas U-16 Tetap Serius di Dua Laga Sisa

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 14 Juli 2017 | 18:30 WIB
Timnas U-16 Tetap Serius di Dua Laga Sisa
Fakhri Husaini - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Chonburi - Meski peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-15 sangat kecil, Timnas Indonesia U-16 akan tetap tampil serius di dua laga tersisa.

Dari tiga laga yang dilakoni, Indonesia mencatatkan satu imbang dan dua kalah. Di laga perdana, Indonesia imbang 2-2 dengan Myanmar. Selanjutnya, Bagus Kahfi dkk. kalah 0-1 dari Thailand dan 3-7 lawan Australia.

Dengan menyisakan dua laga lagi lawan Laos dan Singapura, peluang Indonesia lolos ke semifinal hampir dipastikan tertutup karena baru mengemas satu poin. Sementara Thailand di posisi puncak dengan sembilan poin dan Myanmar di posisi dua dengan poin tujuh.

Meski demikian, pelatih Fakhri Husaini menegaskan anak asuhnya akan tetap tampil serius dan mengincar kemenangan saat melawan Laos dan Singapura. Terdekat, Indonesia akan menantang Laos, Sabtu (15/7/2017).

"Kami kembali latihan pemulihan kondisi fisik dan kebugaran pemain hari ini di taman kota. Lawan kami Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik. Hasil-hasil pertandingan kami sebelumnya kami evaluasi di latihan dan kami akan bangkit," ujar Fakhri, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Kami tidak ingin pulang dengan hanya mendapatkan satu poin saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Jadi, sisa dua pertandingan nanti kami akan bertekad untuk menang dan meraih enam poin sisa lagi," katanya.

Fakhri akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang di tiga pertandingan terakhir belum mendapatkan kepercayaan tampil.

"Yang jelas, nanti saya akan merotasi pemain untuk memberikan kesempatan bertanding kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x