Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:38 WIB

PBFC Pecat Dragan Djukanovic

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 14 Juli 2017 | 19:46 WIB
PBFC Pecat Dragan Djukanovic
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Samarinda - Pusamania Borne FC (PBFC) memecat Dragan Djukanovic. Manajemen menunjuk Ricky Nelson sebagai pengganti pelatih asal Montenegro tersebut.

Manajemen PBFC kurang puas dengan kinerja Djukanovic. Hingga pekan ke-14, PBFC mencatatkan enam kemenangan, dua imbang, dan enam kalah. Untuk sementara, PBFC akan dilatih Ricky Nelson sebagai caretacker atau pelatih sementara.

"Benar, keputusan itu berlaku per hari ini (13/7/2017), jadi tim bakal dipegang karateker dulu. Dan kita tunjuk Ricky Nelson mengisi posisi tersebut, dia juga sudah sepakat," ujar Syadli Awad, direktur utama PT Nahusam Pratama Indonesia, di laman resmi klub.

Dari delapan laga tandang, PBFC hanya mampu meraih dua hasil imbang kala berlaga di Bogor dan Bandung. Sementara itu, enam laga lain berakhir dengan kekalahan. Tapi, PBFC masih perkasa di kandang sendiri dengan menyapu enam kemenangan.

"Keputusan ini sudah resmi dari tadi malam dan sejak lawan Persija Jakarta nanti, Ricky Nelson yang dipercaya untuk dampingi tim," tambah Syadli.

Ricky Nelson sebenarnya bukan orang asing di Borneo FC. Pada awal musim lalu, saat ditunjuk membesut Borneo FC II, ia mampu menembus partai final Piala Presiden 2017. Sayang, pada laga puncak Pesut Etam tumbang dari Arema. Di sisi lain, dengan naiknnya Ricky Nelson ke tim senior, posisi sebelumnya sebagai pelatih Borneo FC U-19 diserahkan kepada asistennya, Basri Badrusalam.

"Kami ucapkan banyak terima kasih untuk coach Dragan, kami harap dia sukses ke depannya, di manapun dia berada, kami bangga pernah bekerja sama dengan dia," tandasnya.

Tags

 
x