Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 14:29 WIB

Ditumbangkan Espanyol B, Sjafri Tetap Puas

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 15 Juli 2017 | 02:00 WIB
Ditumbangkan Espanyol B, Sjafri Tetap Puas
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku puas dengan penampilan yang diperagakan anak-anak asuhannya meski harus mengakui kekalahan 4-2 dari Espanyol B.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2017) malam WIB, Egy Maulana dkk harus tertinggal 2-1 di babak pertama.

Di paruh kedua, Espanyol sempat menambah keunggulan menjadi 4-1. Kemudian, gol penalti Egy memperkecil ketertinggalan Indonesia menjadi 4-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Meski gagal meraih kemenangan, Indra tetap memuji penampilan skuad asuhannya.

"Puas dengan performa anak-anak walau kalah. Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Timnas u-19 nampak mendapat tekanan hebat," ujar pelatih 54 tahun.

"Mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Espanyol, dan kewalahan mengimbangi para pemain Espanyol yang bertubuh lebih besar. Permainan Espanyol betul-betul merupakan anti-tesis dari strategi kami. Hal ini membuat kami kesulitan menyerang maupun bertahan," lanjutnya.

"Kita semua tentu mau menang. Tapi kan ada proses yang harus dilewati. Ini bagian dari proses itu. Anak-anak ini masih dibentuk, belum jadi sepenuhnya. Timnas u-19 akan kembali melakukan pemusatan latihan pada 17 Juli nanti di Cijantung," ia memungkasi.

Tags

Komentar

 
x