Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 12:40 WIB

Klopp: Salah Belum Paham Cara Liverpool Bertahan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 15 Juli 2017 | 20:07 WIB
Klopp: Salah Belum Paham Cara Liverpool Bertahan
(Foto: espnfcasia)
facebook twitter

INILAHCOM, Wigan - Mohamed Salah tampil cukup baik di laga debutnya bersama Liverpool. Tetapi, Jurgen Klopp masih punya pekerjaan rumah untuk memberikan pemahaman kepada Salah soal bertahan.

Dalam ujicoba pramusim melawan Wigan di DW Stadium, Sabtu (15/7/2017) dini hari WIB, Salah mencetak satu gol bagi timnya yang ditahan imbang 1-1.

Namun, pemain kebangsaan Mesir itu juga membuat satu kesalahan dengan membiarkan Alex Gilbey membobol gawang The Reds. Padahal dua rekannya, Coutinho dan Roberto Firmino sudah berupaya mencegah terjadinya gol.

Klopp tidak menyalahkan Salah. Ia justru memiliki bahan evaluasi penampilan pemain barunya itu sebelum dimulainya kompetisi Liga Premier Inggris 2017-2018.

"Dia benar-benar belum tahu cara biasanya kami bertahan, jadi ia tidak benar-benar terlibat saat bertahan," ujar Klopp kepada ESPN.

"Ia baru dua hari bersama kami, lalu dia ke Paris untuk merampungkan urusannya (mengurus izin kerja), setelah itu bergabung kembali bersama kami dan kami pikir ia siap bermain," lanjutnya menambahkan.

"Tetapi, Anda bisa mengatakan kepadanya ia menggunakan cara bertahan yang sangat berbeda. Tentu saja, situasi pertama, lari cepat dan kemudian gol jadi hal paling mudah dalam sebuah pertandingan, tetapi mereka memainkan sepakbola indah," ia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x