Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 04:21 WIB

Salah Bisa Jadi Pembeda di Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Juli 2017 | 22:06 WIB
Salah Bisa Jadi Pembeda di Liverpool
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Kehadiran Mohamed Salah di Liverpool diyakini bisa menjadi pembeda. Kecepatan pemain asal Mesir dibutuhkan The Reds untuk mendobrak pertahanan ketat yang kerap diperagakan lawan-lawan di Liga Primer Inggris musim lalu.

Salah direkrut Liverpool dari AS Roma dengan memecahkan rekor transfer termahal klub senilai 39 juta Poundsterling (660 miliar Rupiah). Transfer tersebut mengalahkan angka 35 juta Poundsterling (592 miliar Rupiah) yang digunakan saat mendatangkan Andy Carroll di 2011.

Kehadiran Salah sangat dibutuhkan Liverpool karena mantan pemain Chelsea itu memiliki kecepatan yang bisa membongkar pertahanan ketat lawan. Di paruh musim pertama 2016/17, The Reds tampil bagus karena terbantu penampilan apik Sadio Mane yang punya kecepatan.

Penampilan Liverpool menurun pada Januari 2017 ketika Mane memperkuat Senegal di ajang Piala Afrika. Ditambah lagi Daniel Sturidge, yang juga punya kecepatan, ikut mengalami cedera.

Dengan absennya dua pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan membongkar pertahanan lawan, Liverpool selalu kesulitan menghadapi tembok rapat lawan. Menurut bek Dejan Lovren, kehadiran Salah bisa menjadi pembeda di musim depan.

"Mane sempat cedera musim lalu dan kami kehilangan dia. Kami melihat penampilan Salah hari Jumat (laga pramusim lawan Wigan berakhir 1-1) dan kita akan melihat lebih banyak lagi kualitasnya," ujar Lovren, dikutip dari Daily Mail.

"Dia membutuhkan waktu karena baru bergabung dengan tim selama enam hari dan semuanya baru baginya, tapi saya pikir dia akan cocok untuk sistem permainan tim ini," katanya.

Komentar

 
x