Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:12 WIB

Aji Ingin Tiru Semangat MU Juara Champions 1999

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Juli 2017 | 15:02 WIB
Aji Ingin Tiru Semangat MU Juara Champions 1999
(Foto: wearemania)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso ingin menjadikan semangat Manchester United menjuarai Liga Champions di 1999 silam sebagai contoh. Selama laga belum usai, peluang untuk menang masih terbuka.

MU menjuarai Liga Champions 1999 dengan dramatis. Tertinggal 0-1 selama 90 menit, Setan Merah mampu membalikkan kedudukan 2-1 di masa injury time melawan Bayern Munchen.

Semangat pantang menyerang pemain-pemain MU diharapkan Aji menular pada anak asuhnya saat menghadapi Persipura dalam lanjutan Liga 1, Minggu (16/7/2017) malam WIB.

Kegigihan itu sudah ditunjukkan penggawa Singo Edan di dua laga sebelumnya saat mampu membalikkan skor ketinggalan menjadi kemenangan dramatis. Hal itu membuat Aji tidak terlalu khawatir sekalipun nanti timnya ketinggalan lebih dahulu dari tim tamu di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Sepak bola ya seperti itu, kadang tuan rumah bisa ketinggalan lebih dahulu, tapi lihat saja contohnya MU yang tak kenal menyerah meski tertinggal dari Bayern Munchen hingga akhirnya menjadi juara Liga Champion, karena sepakbola itu 90 menit, jadi harus berjuang hingga detik akhir," ungkap Aji, dikutip dari Wearemania.

Menurut Aji, Persipura yang punya sejarah panjang, selalu konsisten di setiap kompetisi dan berpotensi merepotkan timnya meski main di hadapan Aremania. Sebab, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki mental juara.

"Tapi saya tekankan, jangan lupa, saat ini Arema dalam kondisi bagus, menurut saya pertandingan akan berjalan seru dan ketat, tapi saya yakin dengan raihan hasil yang positif di dua pertandingan kami sebelumnya, nantinya kami dapat hasil yang positif pula lawan Persipura," tambahnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x