Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 11:46 WIB

Mourinho Puji Penampilan dan Perkembangan Rashford

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Juli 2017 | 20:02 WIB
Mourinho Puji Penampilan dan Perkembangan Rashford
Marcus Rashford - (Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Los Angeles - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyanjung penampilan Marcus Rashford saat menghadapi Los Angeles Galaxy. Mourinho juga memuji perkembangan pemain asal Inggris tersebut.

Rashford mencetak dua gol kemenangan MU saat mengalahkan LA Galaxy 5-2, Minggu (16/7/2017) dalam laga pramusim di Stubhub Center. Pemain berusia 19 tahun dipercaya turun di 45 menit pertama dan membalasnya dengan dua gol.

Terlepas dari dua gol yang dicetaknya, Mourinho mengaku puas dengan perkembangan Rashford. Menurut Mourinho, pemain yang melakoni debutnya di era Louis van Gaal mengalami perkembangan secara fisik.

"Ini merupakan hal alami sebuah evolusi dari seorang remaja. Sebuah akumulasi menit bermain di lapangan. Tubuh Anda berubah saat masih muda, saat ini tingginya bertambah tiga cm dibandingkan saya tiba di sini pertama kali 13 bulan lalu," kata Mourinho, di laman resmi klub.

"Massa ototnya juga bertambah meski tanpa latihan secara spesifik karena kecepatannya adalah kualitas paling penting. Hari ini dia bermain di tim berbeda dengan Romelu Lukaku (Lukaku main di babak kedua). Kami juga akan mencoba menurunkan keduanya bersamaan dan saya pikir mereka bisa main bersamaan," tambahnya.

Mourinho yakin penampilan Rashford akan lebih bagus musim depan. Bahkan, mantan pelatih Chelsea yakin Rashford bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

"Musim lalu dia main di Liga Europa, pertandingan-pertandingan penting, dan dia banyak belajar. Dia pemain profesional, memiliki sikap baik, dan musim lalu mungkin dia tak mencetak banyak gol dan sering gagal memanfaatkan peluang. Tapi itu biasa karena bagian dari evolusi. Kami tahu dia akan mencetak lebih banyak gol musim depan," tandasnya.

 
x