Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 14:18 WIB

Persipura Kalahkan Arema di Kanjuruhan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 16 Juli 2017 | 22:41 WIB
Persipura Kalahkan Arema di Kanjuruhan
(Foto: Goal/Abi Yazid)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Arema FC menelan kekalahan 0-2 dari tamunya, Persipura Jayapura, dalam pertandingan matchday 15 Liga 1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/7/2017) malam WIB, Arema sebenarnya lebih banyak menguasai bola dan melahirkan banyak peluang untuk membobol gawang lawan yang dikawal Yo Jaehoon, tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat peluang terbuang percuma.

Persipura yang mengandalkan serangan balik malah bisa mencetak gol di menit ke-18. Gol terjadi berawal dari longgarnya barisan belakang Arema sehingga Ruben Sanadi punya kesempatan melepaskan tendangan mendatar yang gagal diamankan kiper Kurnia Meiga.

Di babak kedua, Arema yang tertinggal berupaya menaikkan tempo serangan mereka. Pelatih Arema, Aji Santoso, juga melakukan pergantian pemain untuk memberikan penyegaran. Juan Pablo Pino masuk menggantikan Dendi Santoso di menit ke-56 serta Ferry Aman Saragih masuk menggantikan Estebam Vizcarra.

Meskipun demikian, Singo Edan masih saja kesulitan membongkar barisan belakang Persipura yang bermain solid. Terus menyerang, gawang Arema justru kemasukan gol kedua di menit ke-83 yang dicetak Pieter Nasadit.

Di sisa waktu yang ada, Arema gagal mencetak dua gol untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Dengan kemenangan ini, Persipura mengemas nilai 27 dari 15 laga dan naik ke peringkat dua menggeser Madura United, sedangkan Arema berada di posisi empat dengan mengemas nilai 25.

Komentar

 
Embed Widget

x