Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 23:36 WIB

Arema Dikalahkan Persipura, Ini Reaksi Aji Santoso

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 17 Juli 2017 | 09:11 WIB
Arema Dikalahkan Persipura, Ini Reaksi Aji Santoso
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya saat menjamu Persipura Jayapura. Selanjutnya, Aji akan melakukan evaluasi performa tm sepanjang putaran pertama Liga 1.

Menjamu Persipura di matchday 15 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/7/2017) malam WIB, Arema kalah dengan skor 0-2. Dua gol Mutiara Hitam masing-masing dicetak Ruben Sanadi di menit ke-18 dan Pieter Cornelis Asadit di menit ke-85.

Aji menjelaskan faktor utama timnya menelan kekalahan adalah barisan belakang yang gagal mengantisipasi skema permainan umpan silang yang diterapkan Persipura. Kendati demikian, Aji tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

"Hasil yang sangat tidak kita duga, kita kalah melawan tim yang sangat berat, memang anak-anak bermain tidak seperti biasanya di beberapa pertandingan terakhir yang sudah kita lalui. Yang jelas anak-anak sudah berusaha maksimal," kata juru taktik 47 tahun.

Kekalahan tersebut membuat Arema gagal menggeser pimpinan klasemen, PSM Makassar, yang mengemas nilai 27 dari 14 pertandingan. Arema saat ini berada di peringkat lima dengan 25 poin dari 15 pertandingan.

Dengan dua laga tersisa di putaran pertama Liga 1, Aji akan melalukan evaluasi pada skuadnya. Ia perlu melihat apa kekurangan yang perlu segera diperbaiki sebelum memasuki paruh kedua musim.

"Sangat kita sayangkan kita menelan kekalahan, tapi yang jelas saat lawan tim bagus di putaran pertama ini kita jadikan bahan evaluasi untuk di putaran kedua nanti," dia memungkasi.(beritajatim)

 
x