Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 03:24 WIB

Totti Lanjutkan Karier sebagai Direktur AS Roma

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 18 Juli 2017 | 02:31 WIB
Totti Lanjutkan Karier sebagai Direktur AS Roma
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Teka-teki kelanjutan karier Francesco Totti akhirnya terungkap. Ikon AS Roma memilih menjadi direktur klub profesional satu-satunya sepanjang karier di lapangan hijau.

Totti melakoni debut bersama Roma di 2002. Pemain berusia 40 tahun menutup kariernya bersama Giallorossi 28 Mei lalu saat menghadapi Genoa dimana kontraknya habis.

Suami Ilary Blasi sempat ragu apakah memilih gantung sepatu dan menjadi direktur Roma atau terus melanjutkan karier sebagai pesepak bola. Setelah melalui pemikiran yang matang, Totti memilih pensiun dan menjadi direktur klub yang membesarkan namanya mesi sempat dikabarkan akan bermain di Liga Jepang.

"Saya akan memulai dengan (mengumumkan) mengakhiri karier. 28 Mei menjadi hari bersejarah dan sangat berdampak untuk saya. Itu adalah hari yang akan terus saya ingat. Sulit menjelaskan perasaan dan emosi saat itu. Bagian diri saya sebagai pesepakbola sudah usai, kini saya memulai peran penting lainnya sebagai direktur berharap bisa melakukan seperti apa yang saya lakukan di lapangan," ungkap Totti, dikutip dari Football Italia.

"Sepak bola segalanya untuk saya. Itu adalah passion saya. Saya pikir kalian mengerti saya tak ingin hari itu (28 Mei) berakhir karena hari itu sangat penting, berarti, dan menarik. Itu menggambarkan 25 tahun bersejarah saya dengan Roma. Saya akan memulai dari awal, ini fase baru dan petualangan baru. Saya sudah memikirkan ini dan saya akan berintegrasi dengan klub agar bisa memahami peran yang cocok untuk saya," tambahnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x