Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 09:09 WIB

Wenger: Sanchez Bisa Bawa Arsenal Kembali ke UCL

Oleh : Riki Noviana | Rabu, 19 Juli 2017 | 19:04 WIB
Wenger: Sanchez Bisa Bawa Arsenal Kembali ke UCL
(Foto: belfasttelegraph)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger memastikan Alexis Sanchez tidak akan dijual di awal musim 2017-18. Wenger berharap Sanchez bisa mengembalikan The Gunners kembali ke Liga Champions Eropa di musim selanjutnya.

Masa depan Sanchez jadi pembicaraan ramai media-media Inggris. Ia belum juga mendapat kontrak baru dari Arsenal, padahal kontraknya hanya menyisakan satu musim lagi.

Situasi ini menjadi pilihan dilematis bagi Arsenal, apakah menjualnya demi mendapatkan uang atau menahannya hingga akhir musim 2017-18 namun kemudian melepasnya dengan status bebas transfer.

Jelang laga pramusim kontra Bayern Munchen, Wenger mengindikasikan Sanchez tidak akan dilepas. Namun, ia belum memastikan apakah ada kontrak baru bagi pemain kebangsaan Cile.

"Keputusan telah dibuat dan kami akan berpatokan pada itu," kata Wenger.

Dalam beberapa kesempatan, Sanchez sempat mengatakan keinginannya bermain di tim bermental juara. Pernyatannya itu kerap dihubungkan menyinggung prestasi Arsenal yang selalu gagal di Liga Premier Inggris atau Liga Champions Eropa.

"Saya tidak menganggap penting pernyataan yang diartikan secara harfiah," Wenger menyambung.

"Seluruh wawancara (tentang Sanchez) yang saya dapatkan, bukan berarti dia hanya ingin Liga Champions. Fokus utama bagi kami adalah Liga Inggris, bagi saya itu lebih penting dibandingkan dengan Liga Champions," ia memungkasi.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2014-15 pencapaian terbaik Sanchez adalah dua kali menjuarai Piala FA. Sedangkan di Liga Champions, Sanchez dan Arsenal paling jauh sampai babak perempatfinal.[rza]

Sumber: Belfast Telegraph

 
x