Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:33 WIB

Wenger Dukung Szczesny Gantikan Buffon

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 21 Juli 2017 | 09:04 WIB
Wenger Dukung Szczesny Gantikan Buffon
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meyakini Wojciech Szczesny mampu menjadi penerus Gianluigi Buffon di Juventus.

Szczesny telah resmi menjadi pemain Juve setelah Bianconeri mengumumkan rampungnya proses transfer kiper 27 tahun dari Arsenal pada hari Rabu (19/7/2017) kemarin di laman resminya.

Untuk jasa Szczesny, Bianconeri mengeluarkan dana sebesar 10,7 juta Poundsterling (setara 187 miliar Ruiah). Kiper timnas Polandia juga telah menandatangani kontrak yang mengikatnya bersama Juve hingga 2021 mendatang.

Wenger meyakini bahwa mantan anak asuhnya tersebut memiliki kualitas untuk meneruskan peran Buffon, yang kabarnya akan pensiun setelah Piala Dunia 2018, sebagai penjaga gawang utama La Vecchia Signora.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Szczesny. Saya rasa dia adalah seorang yang mencintai Arsenal namun kami memiliki banyak kiper berkualitas sehingga kami memberikannya kesempatan untuk melanjutkan karir di Italia," ujar pelatih 67 tahun dalam laman resmi Arsenal.

"Juventus membelinya saat kontraknya hanya tersisa satu musim. Saya rasa pindah ke Juve sangat baik untuk karirnya karena dia pasti mampu mengambil alih dari Buffon dan saya yakin dia akan berterima kasih kepada Arsenal karena Arsenal adalah langkah besar untuknya," ia memungkasi.

Sumber: Sportsmole

 
Embed Widget

x