Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:42 WIB

Hadapi Persija, BFC Diuntungkan Waktu Istirahat

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 23 Juli 2017 | 20:07 WIB
Hadapi Persija, BFC Diuntungkan Waktu Istirahat
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bhayangkara FC diuntungkan panjangnya waktu istirahat jelang melakoni derby Patriot kontra Persija Jakarta di matchday 16 Liga 1.

Dinamakan derby Patriot karena Bhayangkara FC dan Persija sama-sama menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai kandang di kompetisi Liga 1. Bigmatch tersebut akan berlangsung pada Sabtu (29/7/2017) mendatang dengan Persija berstatus sebagai tuan rumah.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan timnya akan berada di bawah tekanan ribuan fans fanatik Persija. Namun, Simon menegaskan situasi tersebut dipastikan tidak akan berpengaruh pada penampilan anak asuhnya.

"Melawan Persija dengan 100 ribu suporter. Kami tidak punya keuntungan sama sekali. Untungnya, kami sudah terbiasa dengan suporter yang sedikit. Mental pemain sudah terbangun. Home dan away tidak ada bedanya," urai Simon.

Dengan waktu istirahat yang lebih panjang dari Persija yang baru saja menghadapi Persib Bandung, Sabtu (22/7/2017) malam kemarin, Simon bisa lebih leluasa dalam mempersiapkan mental pemain dan strategi yang bakal dimainkan.

"Akan menjadi pertandingan yang luar biasa ketat. Kami punya waktu yang lumayan panjang untuk recovery. Jadi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin," lanjut pelatih kebangsaan Filipina.

Laga krusial antara Persija dan Bhayangkara FC juga dinantikan oleh kapten tim, Indra Kahfi. Sebab, ia akan bertemu dengan adiknya Andritany Adiyaksa.

"Pasti akan menjadi pertandingan yang ketat. Rivalitas di lapangan antara saya dan adik akan tetap terjadi selama 90 menit. Setelahnya kami akan berpelukan. Tapi saya tentu ingin memenangkan pertandingan," ungkap Indra Kahfi.

 
x