Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:26 WIB

Morata Dinilai Bakal Sukses di Chelsea

Oleh : Riki Noviana | Senin, 24 Juli 2017 | 14:33 WIB
Morata Dinilai Bakal Sukses di Chelsea
Rekrutan terbaru Chelsea, Alvaro Morata - (Foto: ChelseaFC)
facebook twitter

INILAHCOM, Singapura - Rekrutan terbaru Chelsea, Alvaro Morata, diyakini dua rekan senegaranya, Cesc Fabregas dan Cesar Azpilicueta, bakal sukses berkarier di Stamford Bridge.

Cesc Fabregas dan Cesar Azpilicueta sangat percaya dengan kemampuan Alvaro Morata dengan mengatakan, rekan senegaranya itu bakal mampu memikul tanggung jawab sebagai penyerang utama Chelsea di musim depan.

Meskipun belum pernah bermain bersama di level klub dengan mantan penyerang Real Madrid tersebut, baik Cesc maupun Azpilicueta merasa kebersamaan mereka di tim nasional Spanyol sudah cukup menjadi modal untuk menyokong Morata.

"Saya selalu memiliki pemahaman yang baik dengannya. Dia adalah penyerang yang tidak banyak ulah," kata Fabregas, dilansir dari FourFourTwo.

Morata sendiri diproyeksikan untuk menggantikan penyerang Diego Costa yang justru dikabarkan akan kembali ke Liga Spanyol. Namun mantan penyerang Real Madrid itu akan mendapatkan tantangan dari Michy Batshuayi di Stamford Bridge yang telah menunjukkan permainan terbaiknya selama laga pra-musim.

"Dia (Morata) memiliki potensi besar untuk berkembang, begitu pun dengan Michy Batshuayi. Kita serahkan kepada mereka, ke mana mereka akan membawa potensi itu," tambahnya.

"Mereka adalah dua penyerang muda yang harus berkembang secepat mungkin karena mereka penyerang utama kami. Jika Anda ingin berjuang di seluruh kompetisi, penyerang harus mencetak banyak gol," ungkapnya.

Sementara itu Azpilicueta percaya Morata bisa beradaptasi dengan cepat di Liga Premier di bawah komando Antonio Conte.

"Ini adalah pengalaman pertamanya di Liga Premier tapi dia telah bermain di Italia, dia telah bermain di Spanyol, hidup dengan tekanan di sepanjang hidupnya sebagai striker," kata Azpilicueta.

"Dia mencetak banyak gol di tim nasional dan kompetisi-kompetisi besar. Dia akan membawa kualitasnya tersebut dan dia mampu melakukannya dengan baik," lanjut Azpilicueta.

"Secara fisik dia sangat bagus. Dia memilki teknik bola yang bagus. Dia mengenal pelatih (Antonio Conte). Dia tahu bagaimana cara kami bermain. Dia akan beradaptasi dengan cepat dan sebagai striker semoga ia bisa mencetak banyak gol," tandasnya.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x