Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:33 WIB

BFC Dapat Kabar Bagus Jelang Hadapi Persija

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 Juli 2017 | 05:11 WIB
BFC Dapat Kabar Bagus Jelang Hadapi Persija
Evan Dimas - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bhayangkara FC dapat angin segar jelang laga derby Patriot kontra Persija Jakarta, Sabtu (29/7/2017) mendatang. Evan Dimas dan I Putu Gede sudah kembali bergabung dengan tim.

Evan dan I Putu bisa memperkuat Bhayangkara FC usai membela timnas Indonesia U-22 bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Sayangnya, Garuda Muda dipastikan gagal bermain di Piala Asia U-23 2018 setelah hanya meraih satu kemenangan dari Mongolia (7-0), kalah dari Malaysia (0-3) dan ditahan imbang (0-0) oleh Thailand.

Meski belum bisa mengikuti sesi latihan, Evan mengatakan dirinya dalam kondisi bagus dan siap untuk melakoni laga melawan Persija.

"Tapi untuk sementara saya disuruh rest (istirahat) dulu," ungkap mantan kapten tim nasional Indoneaia U-19 itu.

"Saya tinggal nunggu instruksi pelatih. Kondisi saya bagus dan siap bermain," ia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan laga melawan Persija akan menjadi ujian mental bagi pemainnya. Berstatus sebagai tim tamu, Bhayangkara FC dipastikan bakal bermain di bawah tekanan suporter fanatik The Jakmania.

"Kami tidak punya keuntungan apapu. Mengingat puluhan ribu The Jack pasti akan memenuhi stadion. Di situ mental pemain akan diuji. Tapi untungnya kami sudah terbiasa tanpa penonton. Jadi ada atapun tanpa penonton tidak masalah bagi kami," urai Simon.

"Akan jadi pertandingan yang ketat. Saya bisa pastikan itu," terang Simon menambahkan.

 
x