Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:45 WIB

Mourinho Kangen Rooney

Oleh : Riki Noviana | Rabu, 26 Juli 2017 | 11:10 WIB
Mourinho Kangen Rooney
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Maryland - Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengaku sangat emosional ketika Wayne Rooney pindah ke Everton. Dan kini, sang pelatih kangen kepada mantan kaptennya itu.

Wayne Rooney, 31 tahun, memutuskan untuk 'pulang kampung' ke Everton di awal bulan ini setelah 13 tahun berkarier di Old Trafford.

Pada musim terakhirnya bersama MU, pemegang rekor gol terbanyak untuk Setan Merah dan tim nasional Inggris itu kurang mendapatkan kepercayaan dari Mourinho dimana ia hanya bermain sebagai starter di 15 laga Liga Premier saja.

Kendati Mourinho berperan besar terhadap kepindahan mantan kaptennya itu ke Everton namun kini dia merasa kehilangan dan menyebut Rooney sulit digantikan.

"Saya sangat kehilangan Rooney, saya kangen dia, saya rasa dia orang yang fantastis," arsitek berkebangsaan Portugal mengatakan kepada The Telegraph, seperti dilansir dari Soccerway.

"Saya bukan tipe orang yang emosional jika menyangkut pekerjaan saya, dan saya sangat emosional ketika dia pergi, tapi saya yakin dia bakal bagus di Everton, dan Everton (juga) akan sangat cocok untuknya," lanjutnya.

"Wayne (Rooney) adalah pengaruh yang sangat positif. Kami tidak bisa bilang kami akan memperbaik tim karena dia pergi. Tidak, atau dengan cara lain," ujarnya.

"Dia adalah pemain yang sangat penting dan orang yang sangat baik. Saya hanya berpikir sekarang adalah periode baru tanpa kehadirannya, tanpa sang pemimpin, tanpa pengaruh yang bagus buat kami," tandasnya.

Wayne Rooney menyepakati kontrak berdurasi dua tahun di Everton, klub yang ditinggalkannya ke Manchester United pada 2004.[rza]

Komentar

 
x