Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:41 WIB

Persija, Penguasa 'Derbi Patriot'

Oleh : Riki Noviana | Sabtu, 29 Juli 2017 | 20:38 WIB
Persija, Penguasa 'Derbi Patriot'
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bekasi - Butuh waktu 90 menit bagi Persija Jakarta untuk mengalahkan Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 pekan ke-17, Sabtu (29/7/17) di Bekasi. Dengan hasil ini, Persija layak dinobatkan sebagai penguasa 'Derbi Patriot'.
Peluang pertama Persija hadir di menit ke-8 ketika tendangan Bruno Lopes membentur tiang gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo.
Luiz Junior memberi ancaman tambahan kepada Bhayangkara FC. Menerobos ke dalam kotak penalti tim tamu pada menit ke-23, tendangannya melebar di sisi kanan gawang.
Satu menit berselang giliran Evan Dimas yang menjajal pertahanan Persija dengan tendangan keras kaki kirinya. Tapi bisa ditepis kiper Andritany.
Bruno Lopes kembali mendapatkan peluang, memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Bhayangkara FC sepakannya melambung tinggi di atas gawang Awan Setho.
Peluang terbaik Bhayangkara FC hadir menjelang babak pertama usai. Umpan lambung Paulo Sergio ke tiang jauh Persija ditanduk Evan Dimas, namun Andritany menghalaunya dan bola kembali jatuh di kaki Evan yang menyodorkan si kulit bundar kepada Alfin Tuasalamony. Lagi-lagi sepakan Alfin gagal menghasilkan gol.
Di babak kedua, Bruno Lopes mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-50. Lolos ke dalam kotak penalti Bhayangkara, ia melepaskan tendangan kaki kiri. Tapi kembali gagal lantaran bola berhasil ditepis Awan Setho dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Berselang tiga menit, Bhayangkara membalas melalui Paulo Sergio. Ini pun tidak menghasilkan apa-apa karena tendangnnya melebar tipis di sisi kanan gawang Andritany.
Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Hasilnya, Bruno Lopes membuat Bhayangkara FC terhenyak ketika tandukannya menjebol gawang Awan Setho di menit injury. Persija pun menang dan bertahta di 'Derbi Patriot'.

 
x