Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 09:36 WIB

Giggs: City Favorit Juara Liga Primer Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 2 Agustus 2017 | 08:13 WIB
Giggs: City Favorit Juara Liga Primer Inggris
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Legenda Manchester United, Ryan Giggs menyebut Manchester City sebagai favorit juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

City sebenarnya digadang-gadang bakal menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu setelah kedatangan Pep Guradiola. Tapi, kenyataannya Manchester Biru justru gagal meraih satu pun trofi dan hanya finis di peringkat tiga.

Musim ini City mulai berbenah. Di bursa transfer, mereka menghabiskan dana lebih dari 200 juta Poundsterling untuk mendatangkan pemain anyar yang didominasi pemain belakang, seperti Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy. Selain itu, City juga mendatangkan Ederson (kiper) dan Bernardo Silva (tengah).

Menurut Giggs, City memiliki pemain-pemain menyerang yang menakutkan. Selama lini belakang tampil padu, pria asal Wales yakin Sergio Aguero dkk. bisa menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Saya pikir Manchester City adalah tim yang ingin dikalahkan semua lawan. Jelang akhir musim lalu, saya melihat pemain menyerang mereka yang menakutkan seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Kevin De Bruyne, David Silva, dan Raheem Sterling," kata Giggs, dikutip dari Soccerway.

"Yang mereka butuhkan saat ini adalah lini belakang tangguh dan akan menarik melihat bagaimana Ederson bisa beradaptasi, karena Anda tak bisa memenangkan Liga Primer Inggris dengan kiper kemampuan rata-rata. Mereka menginvestasi banyak pemain belakang, tapi pertanyaannya apakah Vincent Kompany bisa terus fit, karena pengaruh dan pengalamannya kunci bagi tim," tambahnya.

Tags

Komentar

 
x