Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 07:49 WIB

Barca Buang-buang Energi Kejar Coutinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 2 Agustus 2017 | 14:06 WIB
Barca Buang-buang Energi Kejar Coutinho
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyarankan Barcelona untuk menghentikan upaya mereka merekrut Philippe Coutinho karena hanya akan sia-sia.

Barca memasukkan nama Coutinho dalam daftar bidakan mereka di jendela transfer musim panas 2017 ini. Klub asal Katalunya itu dikabarkan sudah melayangkan tawaran senilai 72 juta Pounds yang kemudian ditolak The Reds.

Sejak mengemukanya kabar Neymar yang semakin dekat bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Barca mengintensifkan upaya mereka mengejar tanda tangan gelandang serang asal Brasil. Barca nantinya memproyeksikan Coutinho sebagai penggati Neymar.

Kabar terbaru menyebut Barca tengah menyiapkan tawaran baru senilai 80 juta Pounds untuk menggoda Liverpool melepas pemain 25 tahun itu.

Jurgen Klopp tak bisa menutup mata dengan ketertarikan Barca terhadap Coutinho. Melihat pentingnya peran pemain internasional Brasil itu, Klopp menyebut sangat sulit bagi The Reds untuk menjualnya.

Pelatih asal Jerman itu pun menyarankan agar Barca menyudahi usaha mereka yang akan sia-sia.

"Saya bisa mengerti bahwa Coutinho jadi pemain yang sangat bernilai tinggi, tetapi mereka (Barcelona) bisa menyimpan enegri mereka," kata Klopp usai laga melawan Bayern Munchen di Audi Cup 2017, Rabu (2/8/2017) dini hari WIB.

Sejak bergabung dari Inter Milan pada 2012, Coutinho sudah bermain 182 kali dan mencetak 42 gol.

Sumber: ESPN

Komentar

 
Embed Widget

x