Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 15:02 WIB

Atasi Tukang Diving, FA Bikin Aturan Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 2 Agustus 2017 | 20:12 WIB
Atasi Tukang Diving, FA Bikin Aturan Baru
(Foto: Metro)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Asosiasi sepakbola Inggris (FA) akan memberlakukan aturan baru bagi pemain yang gemar melakukan diving. Selain itu, tes doping pemain juga akan ditingkatkan.

Mulai musim depan FA akan menerapkan hukuman dua laga kepada pemain yang ketahuan melakuan diving. Ini dimaksudkan untuk menekan aksi pura-pura dilanggar lawan.

Aturan tersebut nantinya dikenakan bukan hanya pada insiden-insiden yang terlihat wasit, namun juga berlaku pada kejadian yang terlewatkan oleh pengadil lapangan.

Untuk itu, FA sudah menyiapkan panel independen berisi 14 orang yang daftarnya masih disusun. Panel tersebut bertuga menangani aksi diving para pemain.

Dalam aturan baru ini, pemain yang harus diusir keluar lapangan karena aksi diving lawan bisa dicabut hukuman kartu merahnya. Sedangkan bagi pemain yang berulang-ulang melakukan diving sanksinya bakal lebih berat.

Bukan hanya Liga Premier Inggris yang akan menjalankan aturan baru tersebut, FA juga memberlakukannya di tiga divisi teratas lainnya di Liga Inggris.

Selain itu, FA juga mengumumkan peningkatan frekuensi tes doping mulai musim depan. Dari awalnya 3.000 pengetesan di musim lalu akan dinaikkan jumlahnya menjadi 5.000 pengujian.

Tes akan dilakukan secara mendadak baik di pertandingan, saat latihan, atau rumah para pemain.

Sumber: Skysports

Komentar

 
x