Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:42 WIB

Debut Matic, MU Kalahkan Sampdoria

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 3 Agustus 2017 | 05:00 WIB
Debut Matic, MU Kalahkan Sampdoria
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Dublin - Nemanja Matic melakukan debutnya bersama Manchester United saat mengalahkan Sampdoria 2-1. Ini menjadi laga pramusim terakhir Setan Merah.

Bermain di Aviva Stadium, Kamis (3/8/2017) dini hari WIB, gawang MU nyaris kebobolan karena bunuh diri di menit ketujuh. Daley Blind melakukan backpass, tapi bola terlalu jauh dari posisi De Gea. Kiper asal Spanyol harus berjibaku menghentikan bola di garis gawang.

MU mampu mencetak gol ketiga laga berjalan sembilan menit. Umpan silang Darmian dari sayap kiri dimanfaatkan dengan sempurna oleh Mkhitaryan menjadi gol. Sundulannya di tiang jauh mengoyak gawang Sampdoria.

Mkhitaryan kembali gagal memanfaatkan peluang di menit ke-22. Umpan silang Valencia mampu ditanduk Mkhitaryan, tapi bola tepat ke pelukan kiper Sampdoria, Christian Puggioni.

Lukaku juga nyaris mencetak gol untuk MU. Sayang, sepakan melengkungnya masih sedikit melenceng di kanan gawang Sampdoria. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Sampdoria bisa menyamakan skor di menit ke-63. Diawali umpan tarik Karol Linetty dari sayap kiri, bola dibuang oleh Smalling. Tapi, sapuan Smalling kurang sempurna dan disambut sepakan keras Praet dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan De Gea.

MU mencetak gol kemenangan di menit ke-81. Diawali umpan Martial dari sisi kanan pertahanan Sampdoria, umpan tariknya ke kotak penalti diteruskan oleh Mata di kotak penalti dan bola meluncur ke gawang Sampdoria. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Setelah ini MU akan melakoni laga melawan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, Selasa (8/8/2017) di Skopje, Macedonia.

Susunan pemain

MU: De Gea (J Pereira 76); Darmian (Tuanzebe 77, Lindelof (Jones 77), Smalling (Bailly 77), Blind (Martial 60); Matic (Carrick 46), Pereira (Fellaini 46), Pogba (Herrera 46); Valencia, Mkhitaryan (Mata 46), Lukaku (Rashford 60)

Samporia: Puggioni (Tozzo 46); Sala (Bereszynski 75), Silvestre, Regini, Pavlovic (Murru 75); Barreto ( Djuricic 75), Torreira (Capezzi 86), Linetty (lvarez 66); Praet (Verre 75); Caprari (Bonazzoli 76), Quagliarella (Kownacki 86)

 
Embed Widget

x