Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:36 WIB

Jelang Community Shield 2017

Arsenal Punya Catatan Bagus Main di Wembley

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:15 WIB
Arsenal Punya Catatan Bagus Main di Wembley
(Foto: gettyimages/Stuart MacFarlane)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal punya catatan bagus melakoni laga Community Shield 2017 menghadapi Chelsea di Wembley Stadium. Stadion tersebut kerap bersahabat dengan The Gunners.

Community Shield 2017 akan mempertemukan Arsenal sebagai juara Piala FA 2016-17 melawan Chelsea yang merupakan kampiun Liga Premier Inggris. Pertandingan yang akan digelar Minggu (6/8/2017) lusa merupakan tanda bakal dimulainya musim baru Liga Premier Inggris.

Bagi Arsenal ini adalah kali kesembilan mereka berlaga di Community Shield di bawah asuhan Arsene Wenger. Dari delapan kesempatan sebelumnya, mereka enam kali keluar jadi juara.

Main di Wembley Stadium, Wenger punya catatan bagus. Dari 18 kali pertandingan, ia berhasil membawa Arsenal meraih 12 kemenangan. Sisanya, sekali imbang dan lima kali kalah.

Hebatnya, dari 12 kemenangan yang sudah dibukukan, tujuh diantaranya terjadi secara beruntun.

Arsenal terakhir kali menang di Wembley Stadium pada final Piala FA musim lalu. Dalam laga yang berlangsung pada 27 Mei, The Gunners mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Ada catatan lainnya yang mendukung Arsenal kembali menjuarai Community Shield edisi ini. Dalam tiga tahun terakhir, juara Piala FA selalu bisa menjuarai Community Shield.

 
x