Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 17:47 WIB

Spurs Diminta Tiru Cara Sukses Juventus

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 5 Agustus 2017 | 11:25 WIB
Spurs Diminta Tiru Cara Sukses Juventus
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Jelang pertandingan melawan Juventus, gelandang serang Tottenham Hotspurs Christian Eriksen memiliki pendapat mengenai juara Italia itu. Menurutnya Spurs mampu meniru kesuksesan Juventus.

Eriksen menilai Juventus sebuah tim yang sukses dalam beberapa tahun terakhir ini. Si Nyonya Tua telah berhasil menjuarai enam Serie A terakhir, selain itu mereka juga bisa unjuk gigi di kancah Eropa. Terbukti Juventus bisa mencapai dua kali babak final Liga Champions di tiga musim terakhir.

Kesuksesan tersebut dinilai Eriksen sebagai sesuatu yang dapat dan seharusnya dicontoh oleh timnya saat ini. Menurut pemain timnas Denmark itu, Juventus bisa bangkit dari keterpurukan dan kembali menjadi tim yang disegani di Eropa.

"Mereka (Juventus) memiliki komposisi pemain dan pelatih yang berbeda pada beberapa musim tertentu, namun mereka selalu bisa mempertahankan stabilitas tim dan kami bisa belajar dari hal itu. Saya rasa tim kami juga memiliki stabilitas yang serupa," ujar Eriksen, dikutip dari FTB90.

"Juventus selalu menjadi klub papan atas. Mereka sempat menjalani tahun-tahun yang suram dekade lalu, kemudian mereka berhasil bangkit dan menjadi relevan kembali. Hal itu bagus untuk kami tiru, terlebih kami juga bermain di Liga Champions," imbuh mantan pemain Ajax itu.

Tottenham akan bertemu dengan Juventus Sabtu (5/8/2017) di Wembley dalam laga persahabatan. Musim ini Tottenham akan menjalani seluruh laga kandang di stadion itu karena White Hart Lane sedang dilakukan renovasi.

Komentar

 
x