Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:54 WIB

Catatan Menarik Arsenal Juarai Community Shield

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 7 Agustus 2017 | 00:13 WIB
Catatan Menarik Arsenal Juarai Community Shield
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Sempat tertinggal, Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. The Gunners memperpanjang catatan oke di ajang Community Shield.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (6/8/2017) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Chelsea unggul berkat gol Victor Moses di menit ke-46.

Menit ke-80, Chelsea harus bermain dengan sepuluh orang setelah Pedro Rodriguez terkena kartu merah. Dua menit berselang, The Gunners berhasil menyamakan skor berkat gol Sead Kalosinac. Skor imbang bertahan sampai extra time usai.

Di babak adu penalti, empat penendang Arsenal berhasil menjalankan tugasnya, sementara ada du penendang Chelsea yang gagal.

Bagi Arsenal ini adalah trofi Community Shield ketiga secara beruntun atau ke-15 sepanjang sejarah klub.

Berikut ini catatan yang tercipta usai pertandingan tersebut seperti yang dikutip dari BBC.

- Kemenangan penalti Arsenal ini berarti juara Piala FA sudah memenangkan empat edisi terakhir Community Shield, tiga diantaranya dimenangkan secara beruntun oleh Arsenal.

- Ini adalah kali ketiga Arsenal menghadapi adu penalti di Community Shield, dua diantaranya berakhir dengan kekalahan melawan Manchester United pada 1993 dan 2003.

- Chelsea selalu kalah dalam empat kali kesempatan bertanding di Community Shield, terakhir kali menang lewat adu penalti pada 2009.

- Dua kartu merah yang keluar di ajang Community Shield kesemuanya diberikan kepada pemain Chelsea (Branislav Ivanovic pada 2012 dan Pedro pada 2017).

- Antara kartu merah Pedro dan gol penyeimbang Sead Kalosinac berjarak 82 detik.

- Kalosinac menjadi pemain pertama yang mencetak gol debut bersama Arsenal di Community Shield sejak Gilberto Silva pada 2002.

- Victor Moses mencetak gol pertamanya dalam 27 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi, sejak mencetak gol ke gawang Tottenham pada November 2016.

Komentar

 
x