Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:25 WIB

Terungkap, Neymar dan Alves Janjian Reuni di PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 7 Agustus 2017 | 01:10 WIB
Terungkap, Neymar dan Alves Janjian Reuni di PSG
Neymar dan Dani Alves - (Foto: Skysport)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Neymar reuni dengan Dani Alves di Paris Saint-Germain (PSG). Alves mengakui keputusannya gabung ke PSG berkat saran dan dorongan dari Neymar yang juga punya keinginan sama.

Alves mengambil langkah berani dengan menyudahi kerjasamanya dengan Juventus di akhir musim 2016-17, padahal ia masih memiliki kontrak satu musim lagi. Ada yang menyebut hengkangnya bek asal Brasil itu karena situasi kamar ganti pemain yang tak lagi kondusif sejak kekalahan 1-4 dari Real Madrid di final Liga Champions Eropa.

Alves sempat dikabarkan bakal reuni dengan Pep Guardiola di Manchester United. Namun, bek 34 tahun itu lebih memilih bergabung dengan Les Parisiens.

Tak berjarak lama setelah Alves diperkenalkan kepada publik, media Eropa digemparkan dengan isu yang menyebut PSG tengah berusaha mendatangkan Neymar dengan menebus klausul pelepasannya bernilai 222 juta Euro (3,5 triliun Rupiah).

Kabar tersebut bukan isapan jempol belaka, Les Parisiens benar-benar mendatangkan Neymar ke Parc des Princes. Kembali satu klub dengan Neymar, Alves mengakui rekan senegaranya itulah yang membujuknya melanjutkan karier di klub ibukota Prancis tersebut.

"Saya berbicara kepadanya (Neymar) tentang kemungkinannya. Ia merekomendasikan saya untuk bergabung dengan tim ini," ujarnya seperti dikutip dari ESPN.

"Saya pernah mengatakan saya ingin meninggalkan Juventus, dan ia ia berpikir untuk bergabung dengan tim ini," pungkasnya.

Alves dan Nemyar pernah sama-sama membela Barcelona dalam rentang 2013-16.

 
Embed Widget

x